30 November 2010

Gejala Serangan Jantung

Karena beberapa saat yang lalu saya di kenai oleh serangan ini, maka sekedar berbagi informasi untuk rekan pembaca blog saya ini, ada baiknya saya tuturkan sekedar informasi gejala yang mungkin di rasakan kalau serangan jantung menyerang kita.
Tentunya untuk setiap orang gejala ini akan berbeda atau tidak sama persis, mungkin dimulai dengan rasa sakit yang entah dimana atau tidak jelas, rasa tidak nyaman yang samar samar, ada rasa sesak di bagian tengah dada. Bagi saya terasa adanya pegal pegal di sekitar pundak, trus juga di pinggang, seperti gejala masuk angin.
Bahkan kata yang lain ada yang dirasakan rasa sesak yang luar biasa sehingga ada rasa terjepit pada rongga dada,bisa juga keluar keringat baik panas maupun dingin. karena nafas begitu sesak sehingga tidak bisa untuk dibuet rileks. rasa mual dan pusing sampai muntah juga bisa saja terjadi, sampai sampai mungki sampai tidak sadar diri atau pingsan .
Trus apa yang akan kita lakukan jika kita terkena serangan jantung mendadak ????????
pertama kita harus kenali gejala gejala seperti yang diuraikan diatas.
kemudian hentikan segala kegiatan apapun yang sedang kita lakukan,lalu duduk atau berbaringlah sembari menarik nafas dalam dalam.
jika kita sendirian, segera hubungi orang orang terdekat yang akan dapat menolong kita dan sampaikan bahwa anda kena serangan jantung, kalau tidak ada yang terdekat ya hubungi telepon darurat setempat infokan anda kena serangan jantung di alamat yang jelas.
Segeralah anda mintak di antar ke UGD , karena lebih cepat ditngani akan lebih baik.
jika menunggu tim paramedis datang, buatlah diri anda senyaman mungkin, longgarkan semua yang mengikat anda ikat pinggang atau dasi .
tetaplah tenang, jangan panik karena dengan kepanikan akan menambah kemungkinan terjadinya penyimpangan irama jantung yang dapat mengancam nyawa anda.

Demikian sekedar info semoga anda terhindar dari serangan jantung.

bahan bacaan: prosehat, sweet media , 10 penyakit paling mematikan di dunia versi WHO.

Tidak ada komentar:

facebook

https://www.facebook.com/b.katiksulaiman