17 Oktober 2008

Ide Gila Membuat Speed Boat Fiber

Dasar orang Gunung, pantang melihat air, dikira gampang membuat speed boat dengan fiber, setelah di kaji-kaji dan di rencanakan, maka dengan modal nekad kita coba juga membuat speed boat dengan fiber.



dengan ilmu yang didapat seadanya dari internet dan melihat pekerjaan orang di pelabuhan Bunguih, menambal boat fiber, maka kami mencoba untuk membuat speed boat dengan fiber, dengan pekerja 2 orang , maka terlaksana juga pembuatan speed boat mulai dari perencanaan, gambar dan pelaksanaan pembuatan, akhirnya selesai juga ide gila ini,dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 1,4 meter, serta mesin 40 PK, kami kerjjakan disamping rumah dalam waktu hampir 3 bulan ,akhirnya tuntas juga.



speed boat yang kami buat rupanya terlampau kecil untuk di laut Padang yang penuh dengan gelombang besar, tapi sebagai pemula dan eksperiment kami dinilai cukup sukses, dalam waktu dekat kami akan mencoba merenofasi boat ini dengan menambah ukuran panjang dan lebarnya, mudah-mudahan dengan ukuran yang kami perkirakan akan dapat mengarungi samudera Hindia paling tidak sampai ke pulau-pulau diantara sumatera dan mentawai, untuk melepaskan hobby memancing ikan, dan rekreasi.

2 komentar:

Gatot mengatakan...

Onde mak Katik, ambo nio bek cieklah.namun ambo mau tanya berapa biaya yg telah dikeluarkan untuk beli bahan-bahan pembuat fiber untuk membuat boat ukuran 6 mtr X 1,5mtr yg mak Katiak buek tu. mohon informasinyo yoo. Trims Gatot- Pekanbaru

ari mengatakan...

mmm kapalnya bagus, tapi kok samping ke airnya tinggi sekali ya, apa tidak mudah oleng ?

Kampuang nan Jauh dimato..

Loading...

Demi masa