08 Oktober 2008

zebra cross tiada guna

Pagi ini tatkala berangkat kekantor pemandangan yang menyesakkan dada terlihat di sepanjang jalan Prof.Dr HAMKA, para gadis dan jejaka menyeberang jalan tidak pada yang semestinya, pada hal jarak zebra cross dari tempat mereka menyeberang tiada jauh hanya sekitar dua meteran. Kalau dibilang mereka tidak mengetahui peraturan kebanyakan mereka adalah mahasiswa/i atau sekurang-kurangnya pelajar SMA lho.
Huh..! betapa cuex nya mereka terhadap peraturan lalu lintas, sementar polantas juga asik sendiri mengatur lalu lalang kendaraan yang sebenarnya tidak perlu sekali diatur sedemikian banyak petugas berseragam.
tiap pagi pemandangan ini terlihat disepanjang jalan dalam kota Padang.
Apakah sedemikian bobrok nya mental penduduk Padang terhadap mematuhi peraturan lalu lintas yang terkenal dengan slogan Padang kota tercinta ini ???.
sementara angkutan kota dan bus kota berhenti seenak perutnya memancung jalan, menghambat pengguna jalan lain sehingga menyebabkan kemacetan disekitarnya, sementara pengguna jalan dengan mobil pribadi atau dinas ya ?? juga menyerobot jalan kiri dan kanan..apalagi para pengendara motor juga mengambil jalan di kanan dan tengah yang sudah jelas-jelas khusus roda dua jalan pada jalur kiri parah...!parah..! dan parah ...!!!
Huuh !!

Tidak ada komentar:

facebook

https://www.facebook.com/b.katiksulaiman